JAKARTA - Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Khofifah Indar Parawansa, yang dikabarkan akan maju menjadi Calon Gubernur Jawa Timur, bersilaturahim ke Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat. "Hanya silaturahim,  cocok-cocokan pikiran," katanya melalui siaran pers, Jumat (21/12).

"Kita ngobrol-ngobrol saja, ya lumayanlah. Tidak harus serius," ungkapnya.

Dia menjelaskan, terkait informasi pengunduran jadwal deklarasi pencalonannya dari akhir Desember ke awal Januari, murni karena jadwalnya yang sangat padat, selain karena perlu persiapan yang lebih matang. "Kalau semisal rakit belum lengkap saya tidak mau gambling. Semua harus well prepared baru kita bisa running," jelasnya.

Sementara itu, wakil bendahara umum PKB Bambang Susanto menyatakan bahwa kedatangan Khofifah ke kantor PKB dalam rangka temu kangen saja. "Ibu Khofifah hanya kangen-kangenan dengan pengurus DPP PKB," katanya.

Sehubungan dengan Pilgun Jatim, Bambang menegaskan PKB akan mengusung kadernya sendiri. Mengenai siapa figur yang dipilih akan ditentukan dalam waktu dekat. Peluang kader NU untuk memimpin Jatim, dinilainya, sangat besar karena Jawa Timur sebagai basis tradisional NU.

BACA JUGA: