JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka, kesal dengan sikap PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang dianggapnya ingkar janji dengan membongkar lapak pedagang di Stastiun Depok Baru.

Ia menegaskan, sebelumnya Dirut PT KAI sudah setuju untuk menunda pembongkaran dan mengajak para pedagang bernegoisasi lebih lanjut, namun kenyataanya, siang ini penggusuran dilakukan juga.

"Pimpinan Komisi VI sebetulnya sudah komunikasi dengan Dirut PT KAI dan menyatakan pembongkaran akan ditunda, tapi kenapa begitu saya pulang, pembongkaran dilanjutkan," ujarnya melalui sambungan perangkat seluler, Kamis (13/12).

Mendengar kabar penggusuran dilakukan lanjut Rieke, dirinya langsung berkomunikasi dengan Pimpinan Komisi VI DPR untuk meminta diberikan teguran terhadap pihak PT KAI yang mengabaikan janjinya. "Sore ini perwakilan pedagang di stasiun Depok Baru akan diterima oleh Komisi VI," ungkapnya.

Dia menambahkan, terkait keluhan para pedagang yang mempertanyakan di mana dirinya saat pembongkaran terjadi, Rieke meminta maaf sebesar-besarnya. "Secara pribadi saya mohon maaf belum bisa memperjuangkan secara maksimal," katanya.

BACA JUGA: