FRAKSI Partai Golongan Karya (Golkar) akan mengganti kadernya yang sekarang duduk di kursi Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) Melchias Marcus Mekeng. Saat hal itu dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, ia mengaku belum mengetahui secara pasti kabar itu. Namun dirinya mengaku pernah mendengar rencana pencopotan itu sebulan lalu.

"Saya nanti akan cek itu kepada pimpinan fraksi dan DPP Partai Golkar. Saya memang sudah mendengar sekitar sebulan lalu ada rencana itu," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/7/2012)

Kalaupun seandainya jadi diganti, kata Priyo, rotasi itu merupakan hal yang biasa. Ketua DPD Partai Golkar ini juga menepis jika rotasi itu terkait dengan disebutnya Mekeng oleh terdakwa kasus suap pengurusan anggaran, Wa Ode Nurhayati.

"Saya kira bukan karena kasus. Sebagai pimpinan partai saya memastikan bahwa satu setengah bulan lalu proses ini dilangsungkan, baru kali ini diiyakan, mungkin prosesnya baru sekarang. Ini rotasi biasa saja," tuntasnya

Untuk melihat anggota Badan Anggaran DPR lain yang namanya diduga terlibat dalam sejumlah kasus korupsi di KPK, klik di sini.

BACA JUGA: