SALAH satu artis idola remaja Amerika Serikat Milley Cirrus membuat tato unik di lengan kiri bagian dalamnya. Tato tersebut sebenarnya hanya guratan tulisan biasa, namun isi tulisan tersebutlah yang menjadi sorotan para paparazzi

Guratan tulisan itu merupakan potongan kata-kata mantan Presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt, yang berbunyi, "So that his place shall never be with those cold and timid souls who knew neither victory nor defeat."
(Sehingga tempatnya tidak akan terisi jiwa-jiwa dingin dan pemalu, yang tak tahu makna kemenangan maupun kekalahan).

Roosevelt mengatakan kutipan kalimat itu dalam pidatonya pada 1910 di di Sorbonne, Paris, yang bertajuk "Citizenship in a Republic" atau "The Man in the Arena".

Makna kutipan itu sebenarnya mengkritik tentang makna kekuatan seorang. Sekuat apapun seseorang suatu saat akan tersandung, meski mereka merasa apa yang mereka lakukan sudah baik.

Sehingga menurut Milley, sebaik-baiknya orang sebenarnya adalah yang dapat mengukur diri sendiri. "Yang tahu bagaimana mengelola diri, ketika baru mengalami kegagalan, memotivasi diri untuk lebih tanggung lagi. Sehingga tidak ada jiwa-jiwa pemalu dan dingin di dirinya," ungkap Milley seperti dikutip INFDaily.

BACA JUGA: