HARY Tanoesoedibyo, Direktur Utama PT Bhakti Investama sudah tiga jam menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah datang di gedung KPK pada pukul 10:00 Wib.

"Sudah hampir tiga jam diperiksa. Wajar saja beberapa jam diperiksa seperti yang lain," kata pengacara Hary Tanoe, Andi Simangunsong ketika dihubungi, Kamis (28/6).

Hary datang ke gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (28/6/2012) pukul 10.00 WIB. Dia datang dengan menumpang mobil Range Rover hitam bernopol B 1 WHT.

Dua mobil lainnya mengiringi mobil yang ditumpangi Hary. Mobil tersebut adalah Toyota Alphard hitam dan Daihatsu Terios hitam. Beberapa orang turun dari mobil tersebut dan berjalan bersama Hary. Salah satu dari rombongan kecil itu adalah kuasa hukumnya, Andi Simangunsong.

Dipanggil kasus apa? "Nanti ya," ucap Hary sambil berlalu.

Sebelumnya pegawai pajak Tommy Hindratno (TH) tertangkap basah KPK atas dugaan suap. Tommy diduga menerima suap dari James Gunardjo terkait kepengurusan pajak di PT Bhakti Investama Tbk senilai Rp 280 juta.

Tommy kini telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Seksi Konsultasi KPP Sidoarjo. Namun, TH belum dipecat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). KPK telah menggeledah rumah Tommy dan menyita berkas-berkas penting milik keluarga Tommy.

BACA JUGA: