Jakarta - Komisi Yudisial (KY) kembali menggelar tes wawancara terbuka kepada 45 orang peserta seleksi calon hakim agung (CHA).  Hari ini, Selasa (24/4) sebanyak lima orang CHA akan menjalani tes potensi diri masing-masing peserta.

Tes wawancara terbuka dibagi dalam sembilan gelombang, dimana setiap gelombang (per harinya) sebanyak lima CHA diuji. Adapun CHA yang menjalani tes hari ini adalah, Ida Bagus Putu Madeg, Pudjiwahono, Hendrik P Pardede, Heri Sukemi, dan Ohan Buharnudin.

Seperti kemarin, peraturan yang diterapkan oleh KY masih sama, dimana setiap peserta diberikan waktu 1,5 jam untuk dilakukan wawancara terbuka, dari sembilan majelis panel, setiap orang diberikan waktu 10 menit.

Sekadar mengingatkan, komposisi sembilan orang majelis ini tujuh diantaranya merupakan Komisioner KY, semntara dua lainya merupakan pakar hukum yang diminta KY untuk berpartisipasi. "Kalau yang tujuh tetap setiap hari, namun untuk yang dua pakar setiap harinya berganti," ujar juru bicara KY, Asep Rahmat Fajar, di Jakarta, Selasa (24/4).

Panitia seleksi menjadwalkan tes wawancara terbuka ini digelar selama sembilan hari yakni dari tanggal 23 April hingga 3 Mei 2012.

BACA JUGA: