Jakarta - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta akhirnya melaporkan peristiwa pembajakan yang dilakukan segerombolan pemuda yang mengaku sebagai mahasiswa terhadap tiga bus feeder bus Transjakarta. Dalam aksi pembajakan itu sejumlah perlengkapan bus dilaporkan ikut hilang.

Humas BLU Transjakarta, Sri Ulina menyayangkan peristiwa tersebut. Ketiga bus feeder yang disandera yakni bus bernomor bodi F09 bernopol B 7106 PW, F08 B 7626 QS dan F07 B 7036 FW. Ketigas bus itu kini terpaksa tidak dioperasikan. "Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti," ujar Sri Ulina, di Jakarta, Selasa (13/3).

Aksi tersebut terjadi selepas unjuk rasa mahasiswa di depan Istana Negara kemarin sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, sekelompok pemuda yang mengaku sebagai mahasiswa telah membajak dan menyandera tiga feeder bus Transjakarta rute II (Balaikota-Tanah Abang) yang tengah beroperasi di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. 

Sopir dari empat bus yang dibajak itu yakni D, R, W dan S.

Para sopir bus Transjakarta itu akhirnya melaporkan peristiwa yang baru saja dialaminya ke Polda Metro Jaya, Selasa (13/3) dini hari, setelah berhasil membawa kembali bus yang dibajak itu dari depan Kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30 WIB. "Bus yang dibajak saat ini sudah berada di pool kami," tegasnya, dikutip dari beritajakarta.com. 

BACA JUGA: