Jakarta - PT BroadBiz Asia, pengembang lokal Tangerang, menawarkan apartemen seharga Rp1 di proyek properti terbarunya, Paragon Square.
 
Jangan kaget, Rp1 yang dimaksud ini adalah pengembalian uang melalui pencairan produk investasi dari hasil pembelian unit apartemen Paragon Square.

"Melalui program ´Miliki Apartemen Hanya Dengan Rp1´ ini, memungkinkan pembeli mengeluarkan hanya satu rupiah saja untuk pembelian setiap unit apartemen. Pengembalian investasi ini bahkan dapat mendekati harga beli pertama kali," ucap Direktur Utama PT BroadBiz Asia, Roby Irwanto, di Tangerang, Sabtu (25/2).

Konsep marketing ini merupakan hasil kolaborasi dengan Commonwealth Life, produk asuransi dari Commonwealth Bank. "Dengan begitu, konsumen bisa memperoleh keuntungan lain di luar keuntungan dari naiknya nilai apartemen itu," ucap Roby.

Menurut Roby, keuntungan ini dapat diperoleh setiap konsumen dengan syarat bahwa konsumen atau investor mencairkan produk investasinya dalam jangka waktu 10 tahun mendatang. "Artinya, selain keuntungan dari kenaikan nilai apartemen dan potensi pendapatan sewa, konsumen atau investor juga akan mendapatkan pengembalian dana sebesar harga beli apartemen," urainya.

Direktur Marketing BroadBiz Asia, Firman Musirwan menambahkan, konsumen atau investor bisa memperoleh maksimal 100% pengembalian dana pembelian apartemen untuk pola pembayaran cash keras maupun cash bertahap. Sementara untuk pembelian menggunakan kredit pemilikan apartemen (KPA), pembeli berhak menerima maksimal 80% pengembalian dana di akhir tahun ke-10.

"Tapi bukan berarti bahwa pengembalian dana itu hanya bisa dilakukan di akhir tahun ke-10. Sebab, ditengah jalan pun, pembeli bisa menggunakan produk investasinya itu untuk menutupi cicilan pembayaran KPA. Misalnya saja, di tengah masa angsuran itu ternyata pembeli mengalami kesulitan finansial, sehingga produk investasi ini bisa untuk sementara menutupi cicilannya," urai Firman.

Firman menyebutkan, paket investasi yang menarik dari hasil pembelian unit apartemen ini juga menyediakan perlindungan selayaknya produk asuransi lainnya. "Produk investasi ini juga menawarkan perlindungan berupa asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi pendidikan," ujarnya.

Paragon Square merupakan proyek hunian keempat yang digarap BroadBiz Asia. Proyek yang berlokasi di Jl Jend Sudirman Km 13 No 71, terdiri atas empat menara masing-masing 25 lantai dengan total 1.272 unit apartemen. Setiap unit apartemen tipe studio (satu kamar tidur), dihargai mulai dari Rp180 juta dan Rp300 juta untuk tipe dua kamar tidur.

BACA JUGA: