Jakarta - Kebakaran di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati yang melahap dua rukun tetangga (RT), yakni RT 01 dan 02/RW 014, mengakibatkan operasional Transjakarta yang melintasi koridor tersebut lumpuh total.

"Kami telah menutup shelter busway, sehingga tidak ada penumpang yang naik," kata Supervisor Ticketing Terminal Transjakarta PGC, Zul Fahmi, di Jakarta, Jumat (13/4).

Selain itu, sambung Zul, pihaknya juga telah melakukan pengembalian tiket kepada para penumpang yang telah melakukan pembelian, tetapi tidak terbawa Transjakarta. "Memang tidak ada dalam peraturannya pengembalian tiket yang telah dibeli, namun hanya ada dua orang yang kami kembalikan," ungkap Zul.

Senanda dengan Zul, Koordinator Oprasional Koridor V Transjakarta, Budi, membenarkan terjadinya penghentian pembelian tiket. Ia juga mejelaskan, Transjakarta yang berawal dari shelter Kampung Rambutan berputar kembali dan timbul di shelter UKI. "Sebagian yang dapat dialihkan, kami alihkan," ucap Budi.

Hingga saat ini, pasca kebakaran terjadi jalan raya sepanjang lokasi masih ditutup. Kendaraan baik umum maupun pribadi terpaksa memakai jalur Transjakarta.

Untuk diketahui, jurusan yang dilalui Transjarta di lokasi kebakaran yakni, Kampung Rambutan- Kampung Melayu, PGC- Harmoni, PGC - Grogol dan jurusan arah sebaliknya.

BACA JUGA: