JAKARTA - Ada 1.790 orang yang telah lolos verifikasi berkas program rumah DP 0 rupiah. Mereka diharapkan mengajukan permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Bank DKI dan memilih unit, yang akan diberikan waktu selama 10 hari dari Sabtu, 27 Juli 2019 hingga Minggu, 4 Agustus 2019.

"Bila semua telah beres, pertengahan atau akhir Agustus ini sudah bisa ditempati," kata anggota tim developer bagian registrasi ulang, Bayu, kepada Gresnews.com Sabtu (3/8).



Menurut Bayu, secara fisik semuanya telah rampung, tinggal melakukan checklist saja. Barangkali ada alat perlengkapannya yang rusak seperti keran air dan lain-lainnya. "Kami berharap semaksimal mungkin bisa memberikan barang dengan kualitas bagus kepada para calon penghuni rusunami," imbuhnya.

Program Solusi Perumahan Warga SAMAWA Rumah DP 0 Rupiah dibuat Pemprov DKI untuk memfasilitasi pembiayaan rumah bagi masyarakat. Melalui program ini, Pemprov menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan dengan skema DP 0 Rupiah. Dengan pemenuhan kebutuhan skema kepemilikan ringan untuk warga DKI Jakarta untuk bisa memiliki tempat tinggal yang layak, diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (G-2)  

BACA JUGA: