Dalam era digital saat ini yang perkembangannya semakin pesat, kita dituntut untuk selalu update dan bisa memanfaatkan berbagai teknologi terkini. Dengan berbagai alat teknologi digital, seperti smartphone, tablet, maupun laptop, telah melekat dan tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari di era kekinian ini. 

Tak terkecuali bagi para Kreator Konten yang tergabung di komunitas Asosiasi Influencer Indonesia, yang didirikan oleh Wenny Fatma Triyanti. Teknologi digital saat ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemberdayaan komunitas online di Instagram.

Wenny Fatma Triyanti, ibu dari dua orang anak dengan Akun instagram @clarissakiandra menginisiasi terbentuknya @asosiasiinfluencerindonesia yang didirikan pada tanggal 14 Februari 2020. 

Pada awal masa pandemi, sekitar bulan Maret 2020, di awal-awal berdirinya AII, komunitas ini turut aktif membuat Gerakan AII Care Online Shop, dan gerakan tersebut disambut dengan baik oleh para pemilik Online Shop yang bergerak di dunia digital Instagram.

Saat ditanya bagaimana kiprah Komunitas ini ke depannya, Wenny menyampaikan, "saat ini sudah bergabung kurang lebih 600-an member, dan kami sangat optimis dengan komunitas AII ini, Karena selain dapat membantu para Kreator Konten maupun influencer untuk menghasilkan karya positif kreatif yang menghasilkan secara finansial, kami juga berharap komunitas AII bisa menjadi salah satu penggerak dan juga ikut berperan mendukung pemberdayaan UMKM dan OL Shop serta sektor ekonomi digital kreatif di Indonesia."

Di samping itu, komunitas AII juga banyak membantu para ibu dan anak muda saat stay at home, sehingga semakin produktif dan kreatif hingga menghasilkan secara finansial, baik itu dari hasil endorsement maupun review produk dan brand tertentu, di akun sosial media masing-masing.

Sesuai dengan Tagline komunitas AII ini, tumbuh bersama, menjadi pribadi yg berkarakter, beretika, profesional dan rendah hati.

Bagaimana apakah anda tertarik mengikuti komunitas ini?

Lebih lanjut tentang komunitas ini, dapat mengunjungi akun media sosial instagram @asosiasiinfluencerindonesia ya!

ADVERTORIAL

BACA JUGA: