JAKARTA - Kementerian Pertahanan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI yang berjaga di wilayah perbatasan. Peningkatan kesejahteraan ini untuk mempertahankan setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang ditandai dengan peningkatan tunjangan, upaya pemberian tunjangan kinerja (remunerasi), peningkatan layanan kesehatan, penghargaan dan pemenuhan kebutuhan satuan-satuan operasi yang bertugas.

"Peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS menjadi perhatian pemerintah. Khususnya yang berada di perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar," jelas Purnomo seusai memimpin rapat di Kemhan, Rabu (9/1).

Ia melanjutkan Kemhan dan TNI telah melaksanakan program dan anggaran pada 2012 dengan hasil yang memuaskan yang ditandai dengan serapan DIPA sebesar 96,7 persen. "Pada tahun 2013 ini anggaran pertahanan semakin meningkat. Perhatian kita harus semakin fokus, cermat, dan teliti," ungkap Purnomo.

BACA JUGA: