JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, acara car free night pada malam pergantian tahun akan sama dengan sistem car free day yang biasanya diadakan setiap Minggu pagi di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.
 
Semua masyarakat yang ingin melewati malam pergantian tahun akan disuguhi berbagai hiburan yang berpusat di Bundaran Hotel Indonesia. Tak terkecuali,  pedagang yang ingin memanfaatkan momen tersebut untuk mengais rejeki.
 
"Pusatnya di Bundaran Hotel Indonesia. Semua warga nantinya bisa masuk ke jalur tersebut dan pedagang kaki lima juga diperbolehkan untuk berjualan asalkan tidak menggunakan mobil," ujar Rikwanto saaat dihubungi melalui telepon, Sabtu (29/12).
 
Rikwanto menjelaskan, jalur Sudirman-Thamrin akan disetrilkan dari kendaraan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 02.00 WIB.
 
"Pukul 14.00 WIB sudah mulai kita sosialisasi, pukul 18.00 WIB kita tutup tetapi jalur lambat tetap dibuka. Paling akhir pukul 20.00 WIB sudah tutup baik jalur lambat dan jalur cepat. Itu ditutup sampai pukul 02.00 WIB dini hari, dan masyarakat beraktivitas kembali," ungkapnya.
 
Parkir untuk kendaraan, lanjut Rikwanto, Pemprov telah menyediakan di beberapa titik diantaranya di Gelora Bung Karno Senayan juga lapangan IRTI Monas.
 
"Kami sudah siapkan kantong parkir di Senayan, IRTI, dan kita koordinasi dengan hotel sudah siapkan tempat. Petugas yang standby hampir 2500 orang untuk di Bunderan HI, 500 orang di lapangan IRTI dan tempat parkir," pungkasnya.


BACA JUGA: