Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan zakat fitrah dan penghasilan sebesar Rp23.315.365 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan tersebut dilakukan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor. Untuk tahun 2011, SBY akan membayar zakat fitrah sebesar Rp1,49 juta untuk 21 orang. Sedangkan untuk zakat penghasilan, sebesar Rp21.8 juta.

"Untuk tahun ini, saya bayarkan zakat fitrah untuk 21 orang sesuai ketentuan dan setelah dihitung, jumlahnya Rp 1.496.250," kata SBY, saat menyerahkan zakat kepada Baznas yang dipimpin oleh Didin Hafidhuddin, Bogor, Sabtu (28/8).

Menurut SBY, dikeluarkannya zakat fitrah dan penghasilan merupakan kewajiban bagi umat muslim. "Semoga ini melengkapi ibadah kami, kewajiban kami selaku umat Islam dan semoa berguna untuk kepentingan umat," tutur SBY.

Adapun zakat Fitrah yang dibayarkan adalah untuk keluarga besar SBY. "Termasuk ibunda saya ibu Habibah yang merupakan keluarga inti danmereka-mereka yang saya bantu untuk zakat Fitrahnya," ungkap SBY.

Selain Didin, anggota Baznas yang datang ke rumah SBY adalah Teten Kustiawan, Laksda TNI (purn) Husein Ibrahim, Naharus Surur, Muchtar Zarkasyi,  Achmad Subianto, Emmy Hamidiyah, Lesje S Latief, Ahmad Mukhlis Yusuf, Bakhtiar Rakhmas, Dyah R Andayani, M Basir A Karim, Irfan Syauqi Beik.

BACA JUGA: