JAKARTA - Rumah Zakat berhasil meraih IMZ Award 2012 untuk kategori Website Pengelola Zakat Terbaik (The Best Zakat Organization Website) dari Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ).

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Forum Zakat (FOZ) Sri Adi Bramasetia kepada Corporate Secretary Rumah Zakat Azlia Sovni, di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

"Ini merupakan bentuk penghargaan yang akan  memotivasi kami dan para pengelola zakat di seluruh negeri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Azlia Sovni.

IMZ Award 2012 merupakan apresiasi kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang keempat kalinya digelar sejak 2009. Selain kategori The Best Zakat Organization Website, terdapat 16 kategori lain yang diraih berbagai OPZ, termasuk artis peduli zakat yang diberikah kepada Wali Band, serta kategori organisasi filantropi Islam internasional yang paling mendukung zakat yang diraih oleh IHH Global Humanitarian Foundation - Turki.
 
Para peraih penghargaan dalam IMZ Award 2012 ditetapkan berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari para pakar seperti pengamat sosial Yudi Latief, Tokoh Zakat Nasional H Tulus, Wartawan Senior Republika Syahruddin El-Fikri dan Ketua Forum Zakat Nasional (FOZ) Sri Adi Bramasetia, Pakar Public Relation Indira Abidin, dan Pakar Marketing Communication Edo Lavika.
 
Sebelumnya, pada 2010, Rumah Zakat juga pernah meraih IMZ Award yaitu The Best Fundraising Growth dan The Best Empowerment in Education Program. Selain itu, pada tahun yang sama Rumah Zakat juga pernah meraih Penghargaan Best LAZ dari Majalah SWA.
 
Pada 2012, selain meraih IMZ Award, Rumah Zakat juga berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dalam bidang penyaluran dana zakat (The Provision of Distribution of zakat) dari PT BSI Group.

BACA JUGA: