JAKARTA- Setelah dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) keluar gedung untuk menggelar orasi di depan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Jakarta, Senin (16/10).

"Kami meminta kepada rakyat untuk tetap ikut mengawal saya dan Basuki, agar program-program� yang akan kita lakukan nanti bisa berjalan semuanya dengan baik," ucap Jokowi saat berdiri diatas panggung mini yang ada di depan DPRD.

Jokowi berjanji akan mendatangi warga dari kampung ke kampung. Menyusuri ke setiap RW ke RW yang lain. "Saya akan datang, untuk melihat dan mendengarkan aspirasi rakyat saya, semua lingkungan Jakarta, akan saya datangi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa restu warga Jakarta," katanya.

Warga Jakarta pun antusias mendengarkan orasi Jokowi, suasana memanas saat mereka melempar beberapa kertas karton berisikan aspirasi kepada kedua pasangan ini. "Pak, tolong baca ini," teriak seorang ibu dengan tangan membentangkan kertas karton. Setelah orasi disampaikan oleh Jokowi, warga pun langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Jokowi Ahok hendak turun dari panggung mini.

Suasana didalam sempat ricuh saat Jokowi Ahok keluar dari ruang utama gedung DPRD. Kesempatan ini pun digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Beberapa para wartawan dan aparat keamanan polisi ada yang kehilangan handphone dan gadjet lainnya.

BACA JUGA: