JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Pramono Anung, meminta pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama bekerja keras dalam menunaikan tugasnya sehingga semua janji keduanya terpenuhi.

"Saya mengucapkan selamat, Jokowi- Ahok tugas berat menantang. Jakarta kritis paling memanfaakan sosial media sehingga janji memperbaiki jakarta dari pinggir harus diwujudkan," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10)

Ketua DPP PDI Perjuangan itu berharap Jokowi-Ahok bisa mengubah wajah Jakarta yang selama ini terkesan kumuh dan serba tak beraturan. Dengan mengubah wajah Jakarta itu, dia berharap semakin banyak didatangi wisatawan, domestik dan mancanegara.

"Begitu dilantik tidak boleh berleha-leha, harus hight speed. Saya meyakini Jokowi akan mengubah wajah Jakarta yang friendly bagi pendatang dan sudah waktunya mengubah konsep menjadi orang Indonesia secara geopolitik menerima wisatawan asing," pungkasnya.

Seperti diberitahukan sebelumnya, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama resmi dilantik, Senin (15/10) sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Jokowi-Ahok dilantik Mendagri Gamawan Fauzi. Pelantikan digelar di Gedung DPRD DKI, Jala Kebon Sirih, Jakarta. Keduanya akan memimpin DKI Jakarta untuk masa jabatan 2012-2017. Jokowi-Ahok terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur setelah mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

BACA JUGA: