JAKARTA - Usai menghadiri rapat tertutup dengan Komisi VIII DPR RI, Senin (24/9) siang, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel langsung bergegas meninggalkan Ruang Rapat Komisi VIII DPR tanpa berkomentar kepada wartawan yang telah menunggunya lebih dari satu jam.

Meski demikian, anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Noura Dian Hartarony bersedia menceritakan kondisi pertemuan.

"Di awal pertemuan, wajah Scot tampak rileks, tetapi pada saat pernyataan dari anggota dewan yang berisikan soal kecaman dan penyesalan atas peredaran film Innocence of Moslems, wajah Scot Marciel berubah tegang," katanya, Senin (24/9).

Sebelumnya, Ketua Komisi VIII DPR RI Ida Fauziah mengatakan, Komisi VIII mengundang Scot Marciel ke DPR untuk dimintai penjelasan langkah tentang langkah apa yang akan diambil Pemerintah AS terkait film Innocence of Moslems yang menimbulkan keresahan umat Muslim di penjuru dunia, khususnya Indonesia.

"Pemanggilan ini dilakukan sebagai respons Komisi VIII untuk menampung aspirasi masyarakat Muslim seputar kontroversi film itu," jelasnya.

BACA JUGA: