JAKARTA - Sebanyak 875 anggota Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi sejumlah ormas islam di depan Kedubes Amerika Serikat (AS) �Innocence of Moslems�.

"875 orang bersiap mengamankan demo di depan Kedubes AS. Sampai sekarang baru ada satu ormas yang akan demo, yaitu HMI sejumlah 100 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/9).

Dia menambahkan, selain di Kedubes AS, pihaknya juga menerjunkan sejumlah anggota untuk mengamankan aksi demo dengan tujuan sama di tempat lainnya.

"Di Depok ada 200 demonstran dari ormas islam setempat, tapi itu hanya akan di Depok saja dan kita akan usahakan tidak sampai ke Jakarta. Mereka hanya konvoi untuk menunjukan bahwa mereka tidak suka dengan film yang telah beredar di Youtube," jelasnya.

Rikwanto juga mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi bahwa Kedubes AS akan ditutup sementara untuk mengantisipasi kerusuhan seperti Senin lalu. Rikwanto menjanjikan akan tetap memberikan pengamanan walaupun Kedubes AS akan ditutup.

BACA JUGA: