Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sosialisasi Pemilukada DKI Jakarta di sejumlah pusat perbelanjaan di ibu kota. Langkah tersebut dilakukan untuk menyukseskan serta meningkatkan partisipasi warga Jakarta dalam Pemilukada DKI Jakarta tahun 2012 mendatang.

Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan warga Jakarta akan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya pada Pemilukada mendatang.

Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah mengatakan, sosialisasi rencananya akan dilakukan di 10 mal di ibu kota. Namun, pihaknya belum memastikan mal mana saja yang akan dijadikan lokasi sosialisasi.

"Nanti kami akan gelar KPU Goes to Mall. Setidaknya ada 10 mal yang akan kami jadikan sasaran untuk menggelar sosialisasi ini," ujar Aminullah, di Perpustakaan Nasional, seperti yang dikutip dari laman beritajakarta.com, Selasa (15/11).

Tidak hanya itu, KPU juga akan melakukan sosialisasi di beberapa pasar tradisional agar seluruh lapisan masyarakat dapat mendapat informasi yang komprehensif mengenai Pemilukada DKI Jakarta.

"Kami juga membuat beberapa materi seperti spanduk, baliho, dan leaflet untuk dibagi-bagikan pada masyarakat," kata Aminullah.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk mengoptimalkan dan menarik partisipasi masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pemilukada 2012 mendatang. Mengingat Pemilukada juga dapat menentukan pembangunan Jakarta untuk lima tahun ke depan.

"Kami juga akan memperbaiki dan mempermudah sistem pendaftaran pemilih," tandas Aminullah.

BACA JUGA: