JAKARTA, GRESNEWS.COM - Setelah ditolak untuk bisa bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rupanya Amien Rais tak menyerah. Ia kemudian mengutus tiga orang politisi PAN di DPR untuk mendatangi KPK. Tiga utusan itu politikus senior PAN Dradjad Wibowo, Hanafi Rais dan Saleh Partaonan Daulay.

Ketiganya tiba di gedung KPK di jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.34 WIB, Senin (5/6). Namun setibanya  digedung KPK, ketiga menolak untuk memberikan penjelasan kepada wartawan. "Nanti, nanti saja setelah ini. Kita jalankan tugas dulu," ujar Dradjad yang dihadang wartawan saat hendak masuk gedung KPK.

Amien sebelumnya mengatakan ingin menemui langsung Ketua KPK Agus Rahardjo berkaitan dengan penyebutan namanya dalam surat tuntutan Siti Fadilah Supari dalam sidang kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes).

Namun keinginan Amien itu sepertinya sulit terlaksana. Sebab Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan pimpinan KPK idak bisa menemui pihak yang berperkara yang sedang ditangani KPK.

"Kita tahu sebelumnya dalam proses tuntutan sudah disebutkan sejumlah nama dan peristiwa, masih dalam rangkaian konstruksi kasus dengan terdakwa mantan menteri kesehatan di era sebelumnya. Tentu saja pimpinan tidak dapat menemui yang bersangkutan ketika masih terkait secara langsung dengan perkara yang sedang ditangani KPK," ujar Febri di kantornya, Jumat (2/6).

Namun ia mengatakan jika  Amien ingin memberikan informasi tentang dugaan tindak pidana korupsi. Nantinya Amien akan difasilitasi dan diterima oleh unit pengaduan masyarakat (dumas) KPK. (dtc/rm)

BACA JUGA: