Barcelona - Pep Guardiola, pelatih sepak bola yang paling didambakan di dunia ingin istirahat selama satu tahun sebelum kembali ke lapangan hijau.

Enam klub ternama yakni Liverpool, Arsenal,  Chelsea, Manchester United, Manchester City hingga timnas Inggris menantikan pelatih Barcelona ini untuk ´berlabuh´ di Inggris.

Laman The Sun melaporkan, Guardiola mengatakan dirinya meninggalkan Barca pada akhir musim kompetisi La Liga setelah selama empat tahun bergumul dengan ´tiki taka´ bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Santer beredar kabar, pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang paling getol memburu Guardiola dengan tawaran bayaran selangit.

Rumor tersebut kian panas setelah sebuah koran bola di Spanyol menulis bahwa Guardiola telah bertemu Roman Abramovich dan berbincang di Paris pada Februari lalu.

Apa jawaban Guardiola? ""Tidak. Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan klub."

Banyak tawaran dan honor tinggi lantaran Guardiola punya rekam jejak bagus melatih Barcelona. Sepeninggal Frank Rijkaard pada 2008 untuk meracik strategi pasukan Barca. Ia terbilang pelatih tersukses dalam lintas sejarah Barca.

Ia meninggalkan Aazulgrana dengan sederet prestasi seperti dua trofi Liga Champions, tiga trofi La Liga, satu Copa del Rey, tiga Supercopa, dua piala Super dan dua Piala Dunia Antarklub.

Guardiola masih akan memberi komando kepada Messi dkk hingga final Copa del Rey. Ajang yang bakal menjadi gelar ke-14 jika Barca mampu menundukkan Athletico Bilbao.

BACA JUGA: