Madrid - Pupus sudah harapan Jose Mourinho untuk bertemu Chelsea, klub asuhannya di final Liga Champions 2012 setelah Real Madrid tumbang oleh Bayern Munchen di semifinal, Kamis dinihari (26/4).

Manuel Neuer menjadi pahlawan bagi Bayern Muenchen pada Rabu waktu setempat, ketika timnya melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan Real Madrid 3-1 dalam adu penalti di Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat (25/4).

Pelatih Real Madrid ini pun mengurungkan niatnya untuk kembali melatih Chelsea pada musim mendatang.

Musnah asa pelatih asal Portugal ini mencatatkan diri sebagai pelatih pertama yang mampu membawa tiga klub berbeda memenangi Liga Champion.

"Jika ditanyakan keinginan saya, tentu memenangkan laga ini. Meraih piala Copa del Rey tahun lalu adalah penting dan meraih juara liga musim ini lebih penting lagi. Dua musim (Madrid) maju ke semi final tidaklah buruk, tapi kami ingin lebih," kata Mourinho kepada pers di Madrid setelah klubnya tersungkur, seperti dikutip The Guardian.

Menurut Mourinho, nalurinya menyatakan Madrid dapat kembali bangkit sebagai klub hebat untuk mengubah mental klub.

Pinalti Ronaldo
Terkait kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti mengundang tanya publik, Mourinho menilai Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi.

Sebelum digelar laga, Mourinho berharap Bayern tampil menyerang. Ternyata pasukan asuhan pelatih Jupp Heynckes tampil luar biasa di babak pertama dengan mengembangkan permainan cepat, terbuka dan banyak menciptakan peluang mencetak gol.

Pasukan Bayern tidak mau kalah angin. Robben, Gomez dan Gustavo terus berusaha meneror lini pertahanan Madrid. Laga kedua tim berlangsung ketat.

Semakin banyak peluang tercipta, semakin bergumuruh penonton bersorak. Kedua tim baku serang.

Babak kedua berlangsung sama halnya dengan babak pertama. Bayern terus menekan Madrid, membuat punggawa Madrid bertahan.

Para pemain Bayern menunjukkan penampilan hebat, memeragakan bola-bola cepat dengan satu dua sentuhan. Madrid terancam sementara pemain Bayern tampak makin percaya diri, yang memaksa pemain Madrid terus tampil dengan waktu tambahan.

Sang kiper, Manuel Neuer menggagalkan dua tendangan penalti kubu Real, yakni dari Cristiano Ronaldo dan Kaka dan tendangan Sergio Ramos melambung tinggi di atas mistar gawang, sebelum Bastian Schweinsteiger mengalahkan rasa cemasnya untuk membawa juara Eropa empat kali tersebut melaju ke final.

BACA JUGA: