KEPOLISIAN Thailand berhasil membongkar perdagangan narkoba senilai US$6,3 juta. Dua pria ditangkap atas tuduhan sementara memiliki pil metamfetamin dan pil metamfetamin kristal kualitas nomor satu.

Kepala polisi metropolitan Bangkok, Mayor Jenderal Kamronwit Thoopkrachang mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi kedua pria sebagai Karan Sae-Heng dan Sitthi Sithiwattana, yang sama-sama berusia 26 tahun seperti dikutip China Daily. Dia mengatakan Karan telah diikuti sejak akhir tahun lalu.

Menurut Kamronwit, polisi sejak Selasa (12/6) polisi mengikuti Karan ketika ia mengendarai mobil dari Kabupaten Bang Bua Thong ke sebuah department store di Nonthaburi.

Pada Selasa, dalam pencarian di mobil yang diparkir di taman parkir toko tersebut polisi menemukan 6.000 pil amfetamin.

Karan mengakui masih ada lebih banyak lagi pil di satu rumah di Kabupaten Bang Khun Thian, Bangkok, dan bahwa Sitthi memiliki kuncinya.

Setelah mendapat panggilan telepon, Sithi tiba dengan kunci rumah tersebut.

Polisi membuka rumah dan menemukan metamfetamin 800 ribu pil, 1,5 kilogram ice, sepucuk pistol kaliber 22 dengan 62 butir peluru, dan dua rompi tahan peluru di dalamnya.

Polisi memperkirakan nilai obat itu jika dijual di jalanan kota Bangkok bernilai sekitar 200 juta baht atau sekitar US$6,3 juta.

Polisi menuduh kedua pria dengan pasal kepemilikan obat dengan maksud untuk menjualnya.

BACA JUGA: