JAKARTA - Polisi Daerah Metro Jaya memastikan tidak ada ancaman teror di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya pada saat malam pergantian tahun 2013.

"Sampai hari ini Jakarta dalam keadaan aman, kondusif. Belum ada informasi adanya teror malam tahun baru," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, saat dikonfirmasi, Senin (31/12).

Dia menjelaskan sebanyak 9.844 aparat keamanan gabungan diterjunkan dalam rangka memberi pengamanan pada objek wisata dan pusat keramaian yang akan menjadi tujuan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun.

Selain personil kepolisian, dari tingkat sektor hingga markas besar, pengamanan juga melibatkan petugas Palang Merah Indonesia dan pemerintah daerah seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Dinas
Perhubungan.

Ribuan personil gabungan tersebut juga termasuk dalam Operasi Lilin 2012 yang digelar sejak 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013. "Sepuluh ribu lebih petugas disiapkan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, premanisme, dan aksi teror," pungkas Rikwanto

BACA JUGA: