JAKARTA - Kapolda Bali baru, Irjen Arif Wachyunadi mengatakan akan terus melanjutkan melanjutkan rencana kerja Kapolda sebelumnya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga Bali, khususnya dalam pesta Tahun Baru 2013.

"Pengamanan tahun baru, kami akan melakukan operasi lilin untuk mencegah masuknya teroris atau gangguan lainnya yang bekerja sama dengan komponen lain baik warga ataupun lainnya, " kata Arif seusai sertijab di Gedung Rupatama Polri, Rabu (26/12).

Dia menambahkan untuk mengamankan Pilkada Bali yang akan digelar pada 2013, Polda telah mempersiapkan strategi dalam mengamankan. "Kami telah melakukan persiapan untuk menjaga keamanan Pilkada Bali, untuk itu warga Bali dapat ikut serta dalam mengamankannya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi. Para perwira ini memperoleh promosi dan mutasi jabatan. Para perwira tinggi ini dimutasi dan dipromosikan sesuai Surat Telegram Rahasia Telegram Rahasia dengan nomor ST/2456/XII/2012 tanggal 18 Desember 2012. Para pejabat itu antara lain Irjen Arif Wachyunadi yang merupakan ahlisospol Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Budi Gunawan yang kini menempati posisi baru sebagai Kalemdikpol.

Brigjen Pol Eddy Sumantri Wakapolda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Banten mengantikan
Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang kini menempati posisi baru menjadi Gubernur Akpol Lemdikpol. Komjen Pol Imam Sudjarwo Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen Pol Pratiknyo yang pensiun serta Komjen Oegroseno Kelemdikpol Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharakam Polri.

BACA JUGA: