JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Timur Pradopo, menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi ancaman terorisme menjelang Natal dan Tahun Baru 2013. Antisipasi ini untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat yang akan merayakan praktik keagamaan pada malam Natal.

"Semua anggota kepolisaan wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah Natal  dan menikmati libur akhir tahun," kata Kapolri ketika membuka Rakor Opsnal Lintas Instasi dalam Rangka Ops Lilin 2012 di Wisma Bhayangkari Mabes Polri, Jakarta, Senin,(10/12).

"Saya sampaikan antisipasi terhadap berbagai gangguan, salah satunya ancaman teror. Kita mempunyai pengalaman seperti itu. Polri dibantu TNI dan aparat keamanan lainnya untuk terus melakukan langkah pencegahan," jelas Kapolri.

Polri, sela Kapolri, sudah memetakan titik pengamanan, khususnya, pantura, jalur selatan dan perayaan pergantian tahun baru. "Itu menjadi pengalaman utama yang nanti akan dibicarakan pada rapat koordinasi ini."

BACA JUGA: