Jakarta - Mantan Direktur PT Wahana Esa Sejati, Arie Malangjudo, sempat menolak permintaan terpidana Nunun Nurbaetie mengantarkan cek pelawat kepada sejumlah anggota DPR terkait pemenangan Miranda S. Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Menurut Arie, penolakan tersebut lantaran pekerjaan mengantarkan cek terlalu rendahan bagi dirinya yang menjabat sebagai seorang direktur.

Demikian disampaikan Arie dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Miranda S  Goeltom di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Akan tetapi, sambungnya, Nunun meyakinkan dirinya nanti orang-orang tersebut yang akan menghubunginya. Ia tidak tahu ada risikonya, dan juga dengan sangat terpaksa mengantarkannya. Arie mengaku sempat bertanya kepada Nunun, mengapa memberi cek pelawat kepada anggota dewan. Namun, Nunun enggan menjelaskan.

"Itu urusan saya," ujar Nunun seperti ditirukan Arie.

Karena baru tiba di Jakarta, Arie pun tidak banyak bertanya kepada orang-orang di kantor Nunun. Saat itu kantor sedang sibuk menjelang Pemilihan Presiden 2004. Nunun merupakan simpatisan Megawati Soekarnoputri dan berasal dari NU.

BACA JUGA: