Jakarta - Aksi perampokan dengan modus kempeskan ban mobil kembali terjadi. Kali ini menimpa Sekretaris Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Cikarang Timur, saat baru selesai mengambil uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di bank BRI Banten Jabar Cabang Cikarang Utara.

Uang BOS sebesar Rp100 juta yang ditaruh di belakang jok mobil berhasil dibawa kabur kawanan perampok pada Selasa (1/11) sekira pukul 10:30 WIB.

Peristiwa perampokan yang menimpa Nacin, 37 tahun, Sekertaris SMPN 4 Cikarang Timur ini, terjadi saat korban melintas di Kampung Jiun RT 2/1 Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Saat itu tiba-tiba mobil Feroza bernomor polisi B 1302 IX yang dikendarai korban mengalami kempes ban.

Korban yang diduga telah diikuti kawanan perampok, langsung turun dengan maksud mengganti ban yang kempes. Baru saja korban turun, perampok yang berjumlah 4 orang dengan mengendarai sepeda motor langsung turun dan mendekati mobil korban. Dua pelaku yang duduk dibonceng langsung membuka pintu dan mengambil tas berisi uang.

Mengetahui menjadi korban perampokan, Nacin langsung berteriak meminta tolong warga. Namun para pelaku yang menggunakan sepeda motor sudah kabur dengan kecepatan tinggi menuju arah Karawang.

"Kendaraan yang saya bawa mengalami kempes ban. Ketika hendak mengganti ban, dua pelaku datang dan langsung mengambil tas berisi uang yang berada di belakang jok mobil. Saya mencoba mengejar para pelaku, namun pelaku dengan kecepatan tinggi langsung kabur menuju arah Karawang," terang Nacin, seperti yang dikutip dari laman Puskominfo Polda Metro Jaya saat dimintai keterangan dihadapan petugas kepolisian.

Korban pun langsung melapor ke Polsek Cikarang Timur. Guna kepentingan penyelidikan, kasusnya kini ditangani Polsek Cikarang Timur dan Polresta Bekasi.

BACA JUGA: