Jakarta - Dalam waktu yang hampir bersamaan, aksi perampokan terhadap nasabah bank juga terjadi di wilayah Kelapa Gading. Selang beberapa jam sebelumnya, Jumat (28/10) aksi perampokan juga terjadi menimpa tiga penumpang mobil Daihatsu Xenia yang baru mengambil uang dari Bank BCA KCU Kelapa Gading.

Empat perampok berkendaraan dua sepeda motor mencoba merampas tas berisi uang sebesar Rp80 juta saat ketiga penumpang sedang mengganti ban mobil yang bocor.

Peristiwa terjadi di Jalan Boelevard Raya, Kelapa Gading Barat. Ketiga penumpang masing-masing supir bernama Udin, 44 tahun, Iriadi, 41 tahun, kasir , dan seorang satpam bernama Suwandi, 43 tahun. “Ketiganya pegawai perusahaan PT. Artistik yang baru saja megambil uang di Bank BCA,” ujar Kasi Humas Polsek Metro Kelapa Gading Aiptu Sari B Siallagan, seperti yang dikutip dari laman Puskominfo Polda Metro Jaya, Jumat (28/10).

Peristiwa berawal ketika mobil yang mereka tumpangi mengalami ban bocor di salah satu rodanya. “Mereka pun menepikan kendaraannya di lokasi ramai untuk mengganti roda yang bocor,” lanjut Siallagan. Awalnya hanya Udin yang turun, kemudian disusul Suwandi dan Iriadi yang ikut turun sambil terus membawa tas berisi uang.

“Saat itulah datang para pelaku yang salah satunya sempat mengarahkan dan melepaskan tembakan ke arah Iriadi namun melesat,” kata Siallagan.

Peristiwa itu sontak membuat ketiganya berteriak, di saat bersamaan datang petugas patroli Polsek Metro Kelapa Gading. Kehadiran polisi membuat keempat pelaku memilih untuk kabur tanpa membawa hasil rampokan.

BACA JUGA: