Polri tengah menyelidiki temuan PPATK mengenai aliran dana dari negara lain untuk kegiatan terorisme di Indonesia. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan ada aliran dana dari luar negeri ke sejumlah institusi.

"Kami harus hati-hati. Harus kami bedakan betul antara masuk dalam rangka kegiatan murni kegiatan sosial dan lain hal, dengan masuk ke kelompok yang melakukan aksi kekerasan," ujar Tito usai memantau arus lalu lintas libur Hari Raya Idul Adha di Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) bersama dengan Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto dan Asops Polri Irjen Unggung Cahyono, Sabtu (10/9).

Menurut Tito, aliran dana yang masuk ke Indonesia dan disebut PPATK berhubungan dengan terorisme itu harus diungkap maksud dan tujuannya. Tito memastikan Polri siap untuk menindaklanjuti hal itu.

"Harus ada benang merah yang nyata, tidak bisa kita mengatakan ini harus masuk ke sini dan di sini untuk kegiatan pendidikan, keagamaan dan kegiatan sosial. Terus kebetulan saja ada satu dua orang yang terkait terorisme," ujar Tito. (Ena/Dtc)

BACA JUGA: