Pekerja membongkar bangunan SDN Kemirimuka 2 dan SDN Kemirimuka 3 yang terkena penggusuran untuk pembangunan Jalan Tol Cijago seksi II, di Depok, Jawa Barat, Rabu (23/4). Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan pembangunan Jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II yang merentang dari Jalan Raya Bogor hingga Kukusan kota Depok masih terkendala pembebasan lahan. Dari 53,02 hektare lahan yang dibutuhkan, baru dibebaskan 46,17 hektare, atau 87,07 persen.

Jalan Tol Cijago seksi II ini menyambung ruas  tol Cijago seksi I yang menghubungkan tol Jagorawi dengan Jalan Raya Bogor dan sudah beroperasi sejak Februari 2012 lalu. Tol Cijago seksi
II sepanjang 5,5 kilometer ini diharapkan selesai dan bisa beroperasi pada Februari 2015.

Kirmanto mengaku proses pembangunan jalan tol Cijago II ini molor dari target karena terkendala proses pembebasan lahan. Ruas tol ini juga akan segera disambung dengan Jalan tol Cijago seksi III yang menghubungkan ruas Kukusan dengan Cinere, yang pembebasan lahannya tengah dilakukan.  Biaya untuk membangun ke tiga ruas jalan tol itu mencapai Rp 2,621 triliun.  (Foto:ANTARA/Teks:Gresnews.com)

BACA JUGA: