Jakarta - Sebanyak 143 orang personel TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL gelombang  enam telah tiba dengan selamat di Lebanon. Personel ini merupakan gelombang terakhir dari beberapa gelombang keberangkatan  bagi personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek Konga XXIII-F/UNIFIL.

Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Satgas Batalyon Mekanis XXIII-F/UNIFIL Letkol Inf Suharto Sudarsono di Markas Indobatt, Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.
 
Dalam upacara penyambutan, Komandan Satgas menyampaikan ucapan selamat datang di Markas Indobatt 7-1, dan mengharapkan agar personel yang baru bergabung ini menyesuaikan dengan keadaan area operasi, dan siap untuk melaksanakan tugas. “Laksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing, hindari tindakan yang dapat melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh UNIFIL,” tegas Suharto, dalam siaran pers yang diterima gresnews.com, Jumat (2/12).
 
Rombongan terakhir  Satgas ini dipimpin oleh Wakil Komandan Satgas Letkol Mar FJH. Pardosi dengan menumpang pesawat Air Europa yang menempuh perjalanan udara kurang lebih 12 jam. Tiba di Bandara Beirut Rafik Hariri, rombongan itu disambut oleh Duta Besar RI untuk Lebanon Dimas Samodra Rum, serta Atase Pertahanan RI Kolonel (P) Teguh.
 
Dalam sambutan singkatnya, Dubes Indonesia untuk Lebanon, menyampaikan ucapan selamat datang di Lebanon, sebagai duta Negara Kontingen Garuda XXIII-F ini, diharapkan dapat mengharumkan nama baik bangsa dan negara Indonesia.
 
Dengan kedatangan gelombang terakhir personel Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL, berarti telah lengkap kekuatan satgas 100 persen dengan jumlah personel 1.018 orang.

BACA JUGA: