Jessica Kumala Wongso disebut pernah melakukan empat kali percobaan bunuh diri selama berada di Australia. Salah satu percobaan bunuh diri tersebut dilakukan Jessica dengan karbondioksida.

Menurut polisi di Kepolisian New South Wales (NWS) Australia, John Torres, laporan adanya percobaan bunuh diri Jessica dengan karbondioksida tersebut diterima pada Oktober 2015. Pelapor adalah mantan Jessica, Patrick O´Connor, yang menyebut ancaman percobaan bunuh diri tersebut disampaikan melalui pesan singkat (SMS).

"Polisi tiba di alamat Nona Wongso dan mencium bau karbon terbakar dari dalam apartemen," kata Torres saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (26/9) malam.

Torres mengatakan, polisi menemukan pemanggang di kamar Jessica dan Jessica menutupi alarm asap dengan kantong plastik. O´Connor menduga Jessica ada dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan tertentu.

"Nona Wongso mengatakan bahwa dia depresi terkait pelanggaran tindak pidana mengemudi dengan kadar alkohol tinggi yang terjadi pada Agustus 2015," tutu Torres.

Torres menyatakan tak ada laporan lebih lanjut mengenai percobaan bunuh diri tersebut setelah pada hari yang sama Jessica dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa psikologisnya. (mon/dtc)

BACA JUGA: