Sadar popularitasnya masih di bawah kandidat lain, Bupati Tasikmalaya UU Ruhzanul Ulum mengaku punya dua jurus jitu untuk menaikan popularitas jelang Pilgub Jabar 2018. Yakni berdoa dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Uu adalah salah satu sosok yang disebut-sebut akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar tahun depan. Bahkan Uu sudah mendeklarasikan diri maju Pilgub Jabar pada 23 Maret 2016, di depan Gedung Sate. Usai dirinya dilantik sebagai Bupati Tasikmalaya periode 2016-2021.

"Sampai saat ini popularitas masih di bawah. Kemarin 1,8 persen. Sekarang 3 persen. Di banding yang lain masih jauh tertinggal," kata Uu, di Universitas Al-Gifari, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Sabtu (29/4).

Namun angka popularitas yang baru 3 persen, tidak membuat Uu patah semangat untuk terus maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Bahkan Uu telah menyiapkan jurus yang disebut ´Dua Angkat´ untuk menaikan popularitasnya.

"Dengan popularitas yang sekarang tidak menjadikan saya minder malah ini jadi pemicu untuk giat bekerja. Dengan cara ´Dua Angkat´. Angkat tangan berdoa kepada Allah dan angkat kaki silaturahmi kepada masyarakat," ujarnya.

Uu juga mengaku sudah getol melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Seperti Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa. "Saya sedang sosialisasi untuk menaikan popularitas. Tapi karena sekarang sudah jelas pendaftaran Januari, saya sekarang berdekatan dengan beberapa pengurus partai,"ucapnya. (dtc/mfb)

BACA JUGA: