Lautan umat islam yang ikut dalam Aksi Bela Islam Jilid 3 terlihat memenuhi jalan depan gedung Indosat hingga pelataran Tugu Monumen Nasional, Jumat (2/12). Sejauh ini aksi super damai "Bela Islam" berjalan cukup tertib. Ribuan umat Islam dari seluruh pelosok negeri langsung memadati Silang Monas Jakarta Pusat sejak jam 06.00 Wib.

Ini adalah merupakan aksi susulan yang menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) di tahan atas dugaan penistaan agama. Rangkaian acara aksi Bela Islam III yang diadakan di Monas sudah dimulai. Lapangan Monas dipenuhi oleh massa peserta aksi yang mengenakan pakaian putih-putih.

Massa peserta aksi sudah memenuhi lokasi sejak pagi. Mereka berjalan kaki hingga konvoi menggunakan motor. Mereka duduk di lapangan sementara para polisi bersorban nampak membentuk dua saf paling depan. Peserta memenuhi area lapangan Monas sementara area rumput tidak diduduki.

Acara dibuka oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Bachtiar Nasir. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah ada di atar panggung. Massa akan salat Jumat bersama di Monas. Saat ini, mereka mengaji bersama. (Edy Susanto/Gresnews.com/mfb)

BACA JUGA: