Massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mulai memadati Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pagi ini, ,Jumat (2/12). Saat ini, pintu gerbang telah dibuka dan massa aksi 212 pun langsung ´menyerbu´ masuk.

Aksi bela Islam jilid III 2 Desember 2016 ini tidak akan seperti demonstrasi 4 November sebelumnya. Pasalnya antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan GNPF-MUI telah mencapai kesepakatan untuk mengarah ke gelaran zikir, ceramah keagamaan, dan diakhiri dengan Salat Jumat berjamaah di Lapangan Monas.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian terlihat ikut dalam aksi 2 Desember di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Jenderal Tito sempat naik ke panggung bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Ketua GNPF Bahtiar Nasir dan Panglima GNPF MUI Munarman.

Bahtiar Nasir memperkenalkan satu per satu pemimpin GNPF MUI. "Apakah Polri saudara kita semua, betulkan bapak Kapolri dan jajarannya saudara kita semua," teriak Bahtiar Nasir dalam pidatonya di Lapangan Monas, Jumat pagip (2/12/2016).

"Iya...Allahu Akbar," seru peserta aksi. Setelah diperkenalkan satu per satu, Bahtiar Nasir, Rizieq Syihab, Munarman, Jenderal Tito turun dari panggung untuk mengikuti prosesi aksi 2 Desember. (Edy Susanto/Gresnews.com/dtc)

 

BACA JUGA: