Panitia Pengarah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar mengumpulkan kandidat ketua umum pada Senin (2/5) di kantor DPP Golkar. Kandidat akan dijelaskan mengenai keseluruhan rancangan materi Munaslub dan proses pencalonan dan pemilihan calon ketua umum baru.

"Mulai dari penjaringan bakal calon, sosialisasi dan kampanye, debat publik di stasiun TV, hingga pelaksanaan munaslubnya guna membahas dan memutuskan seluruh rancangan materi munaslub serta pemilihan ketua umum," kata Sekretaris Panitia Pengarah Munaslub Agun Gunanjar, Sabtu (30/4).

Dalam pertemuan itu juga akan diumumkan penjaringan caketum secara resmi. Agun menambahkan sekitar 11 nama bakal calon telah dikirimi surat.

"Masih terbuka bagi yang berminat untuk mendaftar mulai 3-4 Mei guna dilakukan verifikasi persyaratannya pada 5 Mei 2016," ujar Agun.

Sebelumnya, dalam rapat pleno Kamis (28/4) yang dipimpin Aburizal Bakrie itu, juga disepakati setiap caketum wajib membayar Rp1 miliar agar bisa dipilih dalam Munaslub. Rencananya, Munaslub akan digelar pada 23 Mei di Nusa Dua, Bali. (Ena/Dtc)

BACA JUGA: