Meski masih merahasiakan sosok yang akan diusungnya dalam Pilkada DKI 2017, PDIP siap berkoalisi dengan partai lain. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno sudah memberikan sinyal tersebut.

"Siapa yang bilang (usung) sendiri? Dalam politik, menyendiri dan sepi adalah kematian. Kalau mau menyepi jangan jadi politikus. Kita tunggu saja tanggal mainnya," kata Hendrawan di gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/9).

Mengenai calon yang bakal diusung partainya, anggota Komisi XI itu berkilah masih dalam tahap penggodokan. Sejumlah nama yang diperoleh dari hasil survei terus dipantau sebagai masukan.

"PDIP menyampaikan bahwa kali ini tahapnya baru tahap indikatif, belum tahap deklaratif. Tahap deklaratif akan disampakan oleh sekjen tentu dengan izin dari ketua umum kami," jelas Hendrawan.

Menurut Hendrawan, PDIP akan mendaftarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada 21 September mendatang. Pendaftaran akan dilakukan serentak dengan pasangan calon untuk pilkada daerah lain.

"Sekjen sudah menyampaikan menurut rencana 21 September kami mendaftarakan pasangan calon secara serentak. Bukan hanya DKI," ujar Hendrawan. (mon/dtc)

BACA JUGA: