Partai Demokrat (PD) berencana ikut mengusung Ahmad Dhani di pemilihan bupati (Pilbup) Bekasi, Jawa Barat, bersama PKS dan Gerindra. Meski begitu PD masih menunggu sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali dari lawatannya ke luar negeri untuk keputusan final.

"Masih belum diputuskan. Sama seperti DKI masih menunggu ketum pulang dari Korea," ungkap Ketua DPP PD Didik Mukrianto, Selasa (13/9).

Keputusan akhir soal pencalonan pilkada oleh PD memang berada di tangan SBY yang sekaligus menjabat sebagai ketua Majelis Tinggi (MT) Partai. Ahmad Dhani diusung PkS dan Gerindra sebagai cawabub untuk berpasangan dengan cabub dari PKS, Sa´duddin.

"Insya Allah minggu depan akan diputuskan," kata Didik.

Sementara itu Ketua Divisi Komunokasi Publik PD Imelda Sari mengatakan SBY akan memimpin rapat sekembalinya di Indonesia. SBY akan kembali dari Jeju, Korea, dari rangkaian kegiatan GGGI Summit 2016 pada Rabu (14/9).

"Baru besok sidang untuk pilkada lagi setelah Pak SBY kembali. Keputusan Pilgub DKI awal pekan depan," sebut Imelda saat dihubungi terpisah, Selasa (13/9).

Sebelumnya penasihat politik Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah mengungkap bahwa musisi kawakan tersebut telah mendapat restu dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ahmad Dhani disebut telah bertemu dengan Prabowo.

"Pak Prabowo menanyakan kesiapan dan dijawab siap. Istilahnya pak Prabowo sih merestui tinggal mekanisme partai yang kita jalani," ujar Ramdan, Selasa (13/9). (mon/dtc)

BACA JUGA: