JAKARTA, GRESNEWS.COM - Kepanikan melanda awak Pesawat Batik Air penerbangan rute Ambon- Jakarta menyusul adanya ancaman bom. Sekitar 131 orang penumpang langsung dievakuasi untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim Gegana.

"Jumlah para penumpang dengan awak pesawat 131 orang," kata Humas Angkasa Pura I, Rio Hendarto, di Bandara Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4).

Rio mengatakan, para penumpang dievakuasi di terminal penumpang gate 7 untuk menunggu pemeriksaan pesawat oleh tim gegana dan TNI AU. Saat ancaman berlangsung, posisi pesawat tengah dalam perjalanan dari Ambon ke Makassar. Begitu tiba  di Bandara Hasanudin petugas langsung melakukan evakuasi para penumpang. Sedang pesawat yang tengah berada di lintasan runway 03 langsung dilakukan pemeriksaan.

"Ini hanya ancaman dan belum dipastikan ada bom karena masih diperiksa," tegas Rio.

Ancaman itu berasal dari sebuah pesan singkat yang diterima pihak Air Traffic Control (ATC) di Ambon yang berisi adanya ancaman bom di pesawat Batik Air rute Ambom-Jakarta, sekitar pukul 07.05. WITA.

Pesan tersebut diteruskan ke pihak ATC di Bandara Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan. Pesawat akhirnya mendarat pukul 07.20 WITA di Bandara Hasanudin. (dtc)

BACA JUGA: