JAKARTA - Aktivis asal Flores, Agustinus Worowuli, tower Saluran Udara Tegangan Eskalasi Tinggi (Sutet) Jalan Gatot Subroto seberang Gedung JCC Senayan, akhirnya turun pukul 17.45 WIB, Sabtu (2 /2).

Agustinus, turun dengan mengenakan baju jas hujan (mantel) warna biru abu-abu, celana pendek, dengan kepala diikat bendera Merah Putih. Agus memilih turun setelah dia dibujuk dan dijemput oleh beberapa pengacaranya yang didampingi delapan komisioner Komisi Nasional Hak Azasi Manusia. Begitu tiba di bawah, Agus langsung dirangkul oleh pengacara dan komisioner Komnas HAM, dan disambut sorak-sorai tepuk tangan warga yang menontonnya.

"Terima kasih sudah dijemput Komnas HAM. Saya tidak mau mati konyol, tapi saya minta keadilan. Saya harap Komnas HAM bisa menyelesaikan kasus saya. Kalau tidak bisa juga, tidak tertutup kemungkinan saya akan panjat Monas," ujar Agus.

Setelah itu, Agus langsung dibawa ke Komnas HAM bersama pengacaranya. Agus nekat memanjat menara karena ingin menemui anggota DPR dan Komnas HAM untuk meminta pembebasan empat temannya yang saat ini menjalani masa tahanan di rutan Salemba, Jakarta.
                

BACA JUGA: