JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan orientasi utama rencana proyek pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota adalah pelayanan, namun hingga kini belum berani memastikan apakah proyek itu akan direalisasikan atau tidak.

"Tidak ada orientasi lain selain pelayanan publik. Pemerintah itukan tugasnya melayani kepentingan publik," ujar Jokowi, usai silaturahmi bersama Stakeholder enam ruas jalan tol dalam kota, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Jokowi menambahkan, jika rencana tersebut terealisasi, maka hal paling utama adalah memberi benefit (manfaat, red) kepada masyarakat.

Dalam rapat, Jokowi mengakui masih adanya perbedaan mazhab (pandangan) yang mewarnai pembahasan mengenai rencana proyek tersebut.

"Ada yang melihat dari segi transportasi, ada yang melihat dari segi tata kelola kota, dan juga dari segi jalan itu sendiri," ujar Jokowi.

Jokowi melihat pertemuan tersebut belum mencapai titik terang mengenai rencana proyek pembanguna tersebut, karena itu masih diperlukan pertemuan-pertemuan lebih lanjut.

BACA JUGA: