JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasi, mengatakan setuju jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan resuffle Kabinet Indonesia Bersatu jilid  II. Presiden sudah mendapat masukan dari Tim Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto.

"Evaluasi memang perlu dilakukan," jelas Achsanul di Jakarta, Kamis (20/12). "Pak Presiden pasti sudah punya rencana dan menyiapkan figur tepat untuk menyukseskan waktu tersisa pemerintahannya. Bisa saja melakukan reposisi."

Ia meminta semua memercayakan evaluasi menteri kepada Presiden, karena ia memiliki parameter dalam melihat kinerja menterinya. "Yang paling penting, Menteri Pemuda dan Olahraga itu jatahnya Demokrat. Kalau partai lain mau mengusulkan silahkan, asal yang diusulkan adalah kader Demokrat," kata Achsanul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Istana memberikan sinyal resuffle kabinet akan dilakukan Presiden. Seperti disampaikan oleh Staf Khusus Presiden, Heru Lelono, Rabu (19/12).

BACA JUGA: