JAKARTA, GRESNEWS.COM - Masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah berakhir. Relawan Basuki-Djarot alias Badja pun sudah menggelar pesta perpisahan bagi Djarot. Sang mantan gubernur pun meninggalkan pesan bagi para pendukungnya.

"Saya akan menjadi warga biasa. Tapi saya minta kalian semua mengawal proses pembangunan untuk mencintai, merawat, dan memelihara" kata Djarot di acara ´Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017´ di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

Djarot mengingatkan warga untuk menjaga situasi kondusif di Jakarta. Ia mengatakan kampanye telah usai dan warga dimintanya untuk menjaga perdamaian di Jakarta. "Kampanye sudah selesai salam damai, peace. Damailah Indonesia, damailah hati kita, damailah Jakarta," terangnya.

Soal rencananya pasca lengser, Djarot mengatakan, pertama akan menjenguk mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Minggu (15/10). "Saya akan ke Pak Ahok besok (hari ini-red), untuk menengok," kata Djarot.

Sebagaimana diketahui, Ahok saat ini mendekam di Rumah Tahanan Markas Korps Brigade Mobil (Rutan Mako Brimob) di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebelum menghuni Rutan, Ahok dan Djarot memimpin Pemprov DKI Jakarta sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Inisiatif menjenguk Ahok ini datang dari para relawan. Djarot mengaku mendapat pesan untuk relawan Ahok melalui istrinya, Happy Farida. Dia berjanji akan menjenguk Ahok besok.

Djarot segera meninggalkan jabatannya setelah lewat tengah lewat malam nanti. Dia meminta warga melanjutkan perjuangan pada Pemilu Presiden 2019. "Mari kita lanjutkan perjuangan kita. 2019 Kita berjuang lagi untuk Indonesia," sebutnya. (dtc/mag)

BACA JUGA: