Arus kendaraan di jalur mudik selatan Jabar terus mengalami kepadatan. Kendaraan dari arah Garut menuju Bandung via Kadungora-Leles diam puluhan kilometer.

Disepanjang jalur Kadungora-Leles, kendaraan khususnya roda empat tidak bisa bergerak. Arus lalu lintas mengalami kemacetan mulai dari kawasan Mapolres Garut, Kecamatan Karangpawitan.

Kemacetan tersebut terjadi akibat membludaknya volume kendaraan yang hendak meninggalkan wilayah Garut melalui jalur Kadungora-Leles. Selain itu, banyak pula kendaraan yang merangsek masuk ke jalur utama dari jalan-jalan tikus di sepanjang jalur Kadungora-Leles.

Para pengendara khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor dari arah Garut menuju Bandung terus berusaha saling mendahului, akibatnya jalur dari arah berlawanan menyempit.

Kendaraan didominasi oleh para pemudik dan wisatawan dari arah Tasik yang mengambil rute via Salawu-Cilawu. Sementara itu, proses one way yang sedang di usahakan pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan terhambat oleh adanya rel kereta api.

"Kita tunggu dulu jadwal kereta api yang melintas untuk bisa melaksanakan one way," kata Kapospam Ops Ramadniya wilayah Tarogong, Kompol Hermansyah di Jalan Otista Garut, Rabu (28/6). (dtc/mfb)

BACA JUGA: