PARA istri maupun pacar pemain timnas Inggris, atau biasa disebut WAG's, berencana menyewa jet pribadi untuk transportasi ke perhelatan Euro 2012 yang diadakan di Ukraina serta Polandia. Hal itu menyusul kekhawatiran akan ancaman kekerasan serta rasisme dari para fans dari tim yang bakal berlaga itu.

Kekhawatiran bakal timbulnya ancaman tindak kekerasan itu berawal dari keluarga pemain timnas keturunan kulit hitam, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka menyatakan tidak akan tampil di final karena khawatir menjadi sasaran kekerasan.

WAG's berpendapat, demi amannya mereka akan memilih terbang langsung menuju ke lokasi pertandingan dan langsung pulang sesudahnya. "Idenya, mereka akan mengumpulkan dana untuk membiayai ongkos penerbangan," ucap sumber terdekat WAG's.

Untuk ongkos penerbangan itu, masing-masing gadis itu akan dikenakan biaya ribuan poundsterling. "Ada banyak kisah menakutkan. Para pemain itu takkan mau gadisnya terancam bahaya," imbuh sumber tersebut.

Mantan pemain timnas Inggris, Sol Campbell, mengatakan UEFA salah memilih Polandia dan Ukraina sebagai lokasi perhelatan turnamen tersebut. Pasalnya, para suporter timnas akan terancam bahaya kekerasan rasialis dan fanatisme pendukung lokal di kedua negara tuan rumah Euro 2012.

"Lebih baik tinggal di rumah, tonton saja dari TV. Jika ke sana, bisa-bisa Anda akan pulang di dalam peti mati," ucap Campbell, seperti dikutipThe Sun.

BACA JUGA: