EQUADOR - Dua orang wanita, asal Inggris dan Australia, yang diculik di Ekuador saat sedang mengunjungi kawasan wisata alam di hutan Amazon, berhasil diselamatkan. Pejabat yang berwenang menerangkan, keduanya ditangkap oleh kelompok gerombolan dari Kolombia.

Menteri Dalam Negeri Jose Serrano mengatakan, mereka berhasil diselamatkan oleh polisi dan angkatan bersenjata pada Sabtu malam (29/9).

Dia mengungkapkan, kedua wanita yang belum diketahui pasti namanya itu, berada dalam kondisi sehat.

Kejadian itu terjadi saat keduanya berada di atas kano, yang merupakan bagian tur di kawasan Tarapoa Provinsi Sucumbios, dekat dengan perbatasan Equador dan Kolombia.

Pemerintah Equador mengatakan, ada tiga orang asing yang bersama dua wanita itu ketika mereka ditangkap, seperti dilasir BBC. Ketiga orang asing itu tidak ikut diculik dan polisi sudah mengamankan ketiganya ke Lago Agrio di Ibukota Provinsi.

Sementara itu, Juru Bicara Foreign and Commonwealth Office (FCO) mengatakan, telah mengetahui kabar penculikan itu dan bekerjasama dengan pemerintah Equador.

Harian lokal menyebutkan organisasi kriminal yang bernama Elang Hitam mungkin berada di belakang peristiwa itu, meski belum bisa dipastikan kebenarannya. Hingga kini belum jelas, apakah ada alasan politik di balik penculikan tersebut, atau ada alasan lain.

sumber: dailymail.co.uk

BACA JUGA: