SIAPA bilang di Amerika Serikat setiap individu bisa berbuat seenaknya mengumbar aurat di area publik. Buktinya, seorang wanita dilarang naik ke pesawat yang bertolak dari Las Vegas menuju New York.

Petugas bandara dan kru pesawat di ´kota judi´ itu melarang si wanita ikut terbang lantaran mengenakan busana dengan belahan dada terlalu rendah alias ´ngablak´

Staf maskapai Southwest menetapkan aturan yang melarang setiap penumpang wanita mengumbar belahan dada.

Wanita yang hanya disebut sebagai Avital, mencoba mengabaikan aturan tersebut dan ngotot naik pesawat yang bertolak pada Senin pagi pukul 06:00 waktu setempat.

Dia pun berdalih: "Saya tidak ingin ada perbedaan perlakuan terhadap ukuran dada yang besar. Lalu memaksa saya untuk menutup belahan dada."

"Lihat saja, pesawat toh tidak jatuh. Kehadiran saya pun tidak mengganggu konsentrasi pilot mengendalikan pesawat maupun kenyamanan penumpang," tambah Avital seperti dikutip The Sun.

Juru bicara Southwest, Christi McNeill menyatakan maskapainya menyampaikan permintaan maaf atas larangan terbang tersebut seraya menjanjikan pengembalian uang pembelian tiket (refund).

"Ketentuan tersebut demi kenyamanan serta menghormati penumpang lain yang berpakaian sopan dan layak pakai di muka umum," tambah Christi.

BACA JUGA: