NICK Wallenda layak dijuluki Daredevil lantaran keberaniannya menjadi orang pertama yang melintasi Air Terjun Niagara di atas seutas kawat. Anggota keluarga akrobatik udara ´Flying Wallendas´ yang sangat terkenal, berjalan dari sisi Amerika di negara bagian New York ke sisi Kanada di hadapan ribuan penonton yang bersorak-sorai.

Aksi nekat Nick berlangsung selama 30 menit melintas di atas air terjun terbesar di dunia, yang membatasi dua negara yakni AS dan Kanada.

Keberaniannya itu disiarkan secara langsung ke khalayak secara nasional melalui jaringan televisi ABC, yang bersikeras agar ia mengenakan tali pengaman. Wallenda mengenakan tali pengaman, tetapi tidak menggunakannya saat berjalan sepanjang 60 meter di atas air terjun yang menggelora.

Lebih dari 100 ribu orang berkumpul di kedua sisi air terjun yang membelah dua negara di kawasan Amerika utara tersebut, dan jutaan lainnya menyaksikan dari layar televisi.

"Saya merasa berada di langit kesembilan sekarang setelah berhasil melintas," kata Nick setelah menyelesaikan ambisi nekatnya seperti dikutip The Sun.

Dia menambahkan, tiada waktu untuk lengah dan harus fokus selama 30 menit meniti di atas kawat baja. "Jika saya melihat ke bawah kawat air tentu buih-buih air terjun akan mengacaukan konsentrasi."

Ketika menyelesaikan ambisinya, dia tak henti bersyukur kepada Tuhan. "Semua ini tentang konsentrasi, fokus dan latihan."

Nick merupakan keturunan ketujuh dari keluarga Wallenda yang dikenal sebagai keluarga berani menerjang maut.

Wallenda mengatakan kepada televisi ABC, ambisi berikutnya untuk berjalan di atas Grand Canyon yang lebih lebar di negara bagian Arizona.

BACA JUGA: